Kamis, 27 November 2014

AKREDITASI A DAN DIES NATALIS MAN 1 KALIBAWANG KE-30 DIRAYAKAN DENGAN SEMAAN AL-QURAN DAN GERAKAN PENANAMAN SERIBU POHON



AKREDITASI A DAN DIES NATALIS MAN 1 KALIBAWANG KE-30 DIRAYAKAN DENGAN SEMAAN AL-QURAN DAN GERAKAN PENANAMAN SERIBU POHON

Alhamdulillah. Itu ungkapan yang diucapkan  keluarga besar MAN 1 Kalibawang saat ini. Betapa tidak? Senin, 24 November 2014 lalu, diumumkan bahwa hasil akreditasi Madrasah yang dilaksanakan pada Senin - Selasa, 29-30 Oktober 2014 lalu adalah A. Hasil yang sangat diharapkan.

Hasil ini sekaligus sebagai kode terindah bagi keluarga besar MAN 1 Kalibawang, yang merayakan Dies Natalis atau Milad ke-30. Sebagai ungkapan rasa syukur dan ungkapan bahagia tersebut, keluarga besar MAN 1 Kalibawang merayakannya dengan tiga acara sederhana.

Yang pertama adalah semaan al-Quran. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 27 November 2014 di Masjid Besar Sulthan Agung kompleks Kantor Kecamatan Kalibawang dan dibimbing oleh guru-guru agama dan dihadiri oleh semua guru dan pegawai dan seluruh peserta didik.





Yang kedua adalah gerakan penanaman seribu pohon. Aksi ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 November 2014. Madrasah menyediakan seribu bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon sengon, bibit pohon albasia, dan bibit pohon pucuk merah. Gerakan ini ditujukan untuk tiga sasaran yaitu seluruh peserta didik MAN 1 Kalibawang. Setiap peserta didik diberikan satu atau lebih (sesuai permintaan) untuk ditanam di pekarangan atau tanah tegalan orang tua. Sasaran kedua adalah masyarakat atau lahan kososong sekitar MAN 1 Kalibawang, dan sasaran yang ketiga adalah taman rekreasi Embung di Tanjung Banjaroya Kalibawang Kulon Progo. Khusus untuk embung ini disediakan bibit pohon pucuk merah untuk membuat taman di sekitar embong lebih asri dan tidak panas.

Yang ketiga adalah gerakana kebersihan di lingkungan sekitar madrasah. Acara ini dimulai dari halaman kantor kecamatan Kalibawang menuju kea rah sekita sekitar dua kilo meter dan diikuti oleh seluruh peserta didik atau murid. Tujuan acara ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan Madrasah dan lingkungan penduduk di sekitar madrasah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar