Rabu, 11 Juli 2012

KARYA BAKTI WIYATA MAN 1 KALIBAWANG


KARYA BAKTI WIYATA MAN 1 KALIBAWANG

MAN 1 Kalibawang (MANSAKA) Kulon Progo mengadakan bakti social yang disebut Karya Bakti Wiyata. Karya Bhakti Wiyata dilaksanakan hari Kamis 28 Juni 2012 di Bigaran Borobudur Magelang. Acara ini dipusatkan di halaman MTs Maarif Bigaran Borobudur. Kegiatan Karya Bhakti Wiyata berupa bazar, penjualan pakaian pantas pakai, dan kegiatan siswa berupa melakukan aksi kebersihan dan penyerahan dua gallon cat tembok kepada ta’mir masjid Bigaran.
Bazar berupa penjualan pakaian pantas pakai dan paket sembako seharga Rp. 30.000 yang dijual Rp. 15.000. Paket sembako dikhususkan bagi warga Dusun Monojoyo dan Karangsari, Desa Bigaran Kecamatan Borobudur. Para pengunjung merasa gembira karena penjualan sembako murah ini sedikit banyak dapat membatu masyarakat walaupun hanya cukup untuk beberapa hari.
Sedangkan aksi kebersihan dilakukan Pramuka dan Pengurus OSIS MAN 1 Kalibawang di Pasar Jagalan Beji Banjaraoya Kalibawang yang terletak kira-kira setengah kilometer dari MTs Maarif Bigaran. Aksi kebersihan mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pengunjung pasar. Oleh karena itu para pedagang dan pengunjung pasar pun serta merta ikut serta dalam aksi ini.
Karena Kepala MAN 1 Kalibawang sedang mengikuti Pendidikan dan latihan di Pusdiklat Keagamaan Jakarta, ia tak dapat menghadiri acara ini. Dalam sambutannya, Sugiyanta, S.Ag, M.Pd, Wakil Kepala Urusan Kurikulum yang mewakilinya menyatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti Wiyata ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara MAN 1 Kalibawang dengan warga Bigaran khususnya warga Karangsari dan Monojoyo, juga dengan keluarga Besar MTs Maarif Bigaran Borobudur. Dalam kesempatan itu secara simbolis, Sugiyanta S.Ag, M.Pd menyerahkan bantuan kepada takmir masjid Bigaran berupa dua gallon cat tembok 25 kg-an.
Kepala Desa Bigaran yang juga Kepala MTs Maarif Bigaran menyatakan menyambut baik kegiatan OSIS, Pramuka, dan Keluarga Besar MAN 1 Kalibawang Kulon Progo. Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung di waktu yang akan datang. Semoga  hubungan MAN 1 Kalibawang dengan masyarakat Bigaran menjadi lebih kuat dan langgeng dan terjalin silaturahmi yang indah.
Ketua kegiatan ini adalah Waka Kesiswaan Drs. Ismiyono, dibantu oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kelompok MAN 1 Kalibawang, Pembina OSIS, Pembina Pramuka, para guru dan pegawai, juga Pramuka dan Osis MAN 1 Kalibawang
Berikut adalah foto-foto kegiatan bakti social Karya Bhakti Wiyata MAN 1 Kalibawang di Bigaran Borobudur Magelang (laporan: Sugiyanta)
Sugiyanta, S.Ag, M.Pd memberikan sambutan

Mewakil Kepala Desa Bigaran















Tidak ada komentar:

Posting Komentar