Rabu, 30 Maret 2011

Drs. H. Ahmad Dahlan, M.Pd Wafat

Bagi sivitas akademika MAN 1 Kalibawang, kepulangan kepala MAN 1 Kalibawang,  Drs. H. Ahmad Dahlan, M.Pd, jelas sangat mengejutkan. Hari terakhir guru dan siswa MAN 1 Kalibawang, Selasa, 30 Maret 2011 pak Dahlan, memakai peci putih (peci haji) menjadi imam shalat dzuhur dan memberikan cermah kultum dengan sangat semangat.
Sebagian guru ada yang berbisik, "Ada apa ya pak Dahlan. hari ini kok agak beda".
Tak henti-hentinya pak Dahlan wanti-wanti kepada guru-guru yang ikut jamaah, "Jadilah guru yang baik, yang diteladani siswa, yang bisa memberi semangat kepada siswa" Beliau juga selalu mengulang-ulang, "Guru diibaratkan sama dengan dokter, siswa harus sering tanya kepada guru, tanpa banyak bertanya, siswa tak akan tahu apa-apa. Percayalah pada guru, guru ingin yang terbaik bagi siswa-siswanya". Begitulah akhir cerita pertemuan guru dan siswa MAN 1 Kalibawang.
Jam 01.00 Rabu dini hari, Pak Dahlan mengalami rasa sakit dan sesak di dada. Jam 02.40 pak Dahlan wafat. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga segala kesalahannya diampuni dan diberikan pahala yang berlipat atas amal baiknya. Selamat jalan Bapak kami, Pak Dahlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar