Kamis, 16 Oktober 2014

PEMILIHAN PENGURUS OSIS DI MAN 1 KALIBAWANG KULON PROGO

Senin 13 Oktober 2014 MAN 1 Kalibawang menyelenggarakan Pemilihan Pengurus OSIS atau lebih dikenal dengan singkatan Pemilos.  Pemilos ini dimaksudkan sebagai bentuk pembelajaran langsung demokrasi terhadap semua peserta didik yang tentu saja dibawah bimbingan guru mata pelajaran PKn Sudrajad SPd dan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Drs, Ismiyono dan stafnya yang juga sebagai pembina OSIS, Harmiyati SPd.
Calon Ketua OSIS MAN 1 Kalibawang








Dalam kesempatan itu kepala madrasah, Drs. H. Mardi Santosa memberikan amanat, “Pemilihan Ketua OSIS ini juga merupakan pembelajaran kalian untuk berdemokrasi. Kepada kandidat terpilih, madrasah mengharapkan agar dapat melaksanakan program-program kemarin yang belum terlaksana dan juga berharap pengurus OSIS sekarang lebih baik daripada periode lalu. Kami percaya kalian punya potensi yang luar biasa untuk menjadi yang terbaik,” 
Para kandidat diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misinya masing-masing di depan seluruh peserta didik, guru, dan pegawai MAN 1 Kalibawang di halaman upacara madrasah. Adapun kandidat berdasarkan aspirasi kelas muncul tujuh orang calon untuk dipilih yaitu 
1. Fakhri Falikhul Afif (XI IPS 1), 
2. Miftachur Rohman (X MIA 2), 
3. Wiji Nismasari (XI IPA 1), 
4. Nur Rohim (XIIPS 2), 
5. Lili Sri Lestari (XI IPS 1), 
6. Aminatus Sarifah (X IIS 2), dan 
7. Gilang Pasha Ary Putranto (X MIA 1).

Ternyata setelah diadakan pemilihan langsung oleh seluruh peserta didik dengan cara menuliskan dua nama calon Gilang memperoleh angka tertinggi sebanyak 95 pemilih. Urutan kedua dan selanjutnya adalah Miftachur Rohman (79), Nur Rohim (72), Wiji (61), Fakhri (52), Aminatus (41), dan Lili (32).
Berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga OSIS MAN 1 Kalibawang maka ditetapkan Nur Rohim sebagai Ketua dan Gilang Pasha Ary Putranto sebagai Wakil Ketua,” pungkas Drs Ismiyono. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar