Kamis, 02 Oktober 2014

AKREDITASI MAN 1 KALIBAWANG KULON PROGO

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kalibawang diverivikasi, divalidasi dan dikonfirmasi oleh Badan Nasional Standar Pendidikan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kali ini duta BNSP Provinsi DIY adalah dua orang assessor - Drs. Bambang Supriyanta, M.M, M.Pd dan Dra. Hj. Sri Murtiningsih - keduanya adalah pengawas pendidikan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.
 Acara Penyambutan, dari kiri: Drs. Hj. Ukhti Jam'iati, M.Ag (Pengawas Madrasah), Drs. H. Mardi Santosa (Kepala MAN 1 Kalibawang), Dra. Sri Murtiningsih (Assessor) dan Drs. Bambang Supriyanto, MM, M.Pd (Assessor)

 Pembacaan Ayat-Ayat al-Quran dan Tilawah

 Paduan Suara: Mars dan Hymne Madrasah

 Drs. Bambang Supriyanto, MM, M.Pd memberikan sambutan

Kedatangan para assessor disambut oleh Kepala MAN 1 Kalibawang, Drs. H. Mardi Santosa, pengawas Madrasah, Dra. Hj. Ukhti Jam'iati. Juga para wakil kepala bidang kurikulum, Sugiyanta, S.Ag, M.Pd, bidang kesiswaan, Drs. Ismiyono, bidang sarana dan prasarana Nur Ridho, S.Pd, bidang hubungan masyarakat, Triyanta, S.Pd, kepala tata usaha, Agus Widodo, SH, MA dan semua guru dan pegawai.
Acara penyambutan diselenggarakan secara sederhana dengan pembawa acara Umyun Khabbibah, S.Ag. Acara dibuka dengan bacaan al-Quran oleh Dedy Abdul Qudus, yang baru saja menjadi juara 3 MTQ Dewasa tingkat Kabupaten Kulon Progo dilanjutkan dengan Penampilan Tim Paduan Suara MAN 1 Kalibawang yang menyanyikan Mars dan Hymne Madrasah. Acara selanjutanya sambuta dari Kepala MAN 1 Kalibawang, Drs. H. Mardi Santosa, dilanjutkan skenario jalannya akreditasi oleh Ketua TIM Akreditasi, Sudrajad S.Pd.
Sementara itu dalam sambutannya Drs. Bambang Supriyanto, MM, M.Pd mengatakan bahwa kedatangannya di MAN 1 Kalibawang sebagai duta dari BNSP Provinsi DIY yang hanya bertugas untuk memverifikasi, memvalidasi dan mengkonfirmasi berkenaan dengan akreditasi.
Akreditasi dilaksanakan pada Senin sampai Selasa, 29 sampai dengan 30 September 2014. MAN 1 Kalibawang sangat beruntung mendapatkan assessor seperti mereka berdua. Disamping menjalankan tugas sebagai assessor akreditasi, ternyata mereka dengan senang hati memberikan pengarahan-pengarahan, bimbingan-bimbingan yang sangat bermanfaat.
Drs. Bambang Supriyanto, M.M, M.Pd yang juga mantan Kepala SMA 11 Yogyakarta, SMA 7 Yogyakarta, SMA 3 Yogyakarta, SMA 1 Yogyakarta dan SMA 2 Yogyakarta ini banyak memberikan arahan terutama dalam bidang kurikulum, administrasi guru dan kearsipan.
Drs. Sri Murtiningsih, yang juga mantan guru Bahasa Indonesia di SMA 2 Yogyakarta banyak memberikan bimbingan tentang pentingnya guru membuat karya tulis, bahkan beliau bersedia membantu para guru MAN 1 Kalibawang untuk mengembangkan kemampuan menulis dan meneliti.

Assessor sedang melakukan kunjungan kelas

 Dra. Sri Murtingsih saat melakukan verifikasi 

 Dra. Sri Murtingsih saat melakukan verifikasi 

 Dra. Sri Murtingsih saat melakukan verifikasi 

 Dra. Sri Murtingsih saat melakukan verifikasi 

Pengajian Ba'da Dhuhuroleh siswa

 Drs. Bambang Supriyanto, MM, M.Pd pun mendengarkan pengajian dengan seksama

 
Drs. Bambang Supriyanto, MM, M.Pd saat melakukan verifikasi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar