Senin, 30 April 2012

Pondok UN (Ujian Nasional) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)

Pondok UN (Ujian Nasional) dan 
Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)
Tahun Pelajaran 2011/2012 di MAN 1 Kalibawang

Dalam rangka menyiapkan mental peserta Ujian Nasional dan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) Tahun Pelajaran 2011/2012 diselenggarakan dua kali Pondok UN/UAMBN.
Pondok UAMBN diselenggarakan pada hari Sabtu – Minggu, 3 – 4 Maret 2012. Pondok UAMBN ditujukan agar para siswa lebih siap untuk menghadapi UAMBN dan Ujian Madrasah yang berlangsung pada tanggal 12 – 21 Maret 2012.
Kegiatan berupa jamaah shalat Maghrib, Isya, shalat Malam dan Subuh, motivasi kesiapan menghadapi Ujian Madrasah yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Drs. Suharyanto, MA yang diadakan dari shalat maghrib berjamaah hingga shalat Isya. Shalat malam dan doa bersaman dipimpin oleh Drs. Sujiyo dan Nur Salim, S.Ag, dan shalat Shubuh dilanjutkan kuliah shubuh oleh Drs. Ismiyono. Pelajaran tambahan yang diberikan setelah jamaah shalat Isya adalah al-Quran al-Hadist dan Akidah Akhlak oleh Nur Salim, S.Ag, Fikih oleh Drs. Sujiyo, Bahasa Arab oleh Umyun Khabbibah, S.Ag, dan Sejarah Kebudayaan Islam oleh Zukhron Widyantoro, S.Pd. Acara wajib diikitu oleh seluruh peserta ujian dengan pembimbing dan pendamping: Waka Kurikulum Sugiyanta, S.Ag, M.Pd, Waka Kesiswaan Drs. Ismiyono,  Waka Sarpras Nur Ridho, S.Pd, Kepala TU Sugeng Riyanto, S.Sos dan beberapa guru dan pegawai lainnya.
Pondok Ujian Nasional diselenggarakan pada hari Kamis – Jumat, tanggal 5 – 6 April 2012 yang ditujukan untuk persiapan dan pembekalan menghadapi Ujian Nasional. Disamping diisi dengan kegiatan keagamaan seperti Pondok UAMBN, juga diberikan beberapa pelajaran tambahan mata pelajaran yang di-UN-kan. Untuk program IPA adalah Biologi oleh Nurhayanti, S.Pd, Kimia oleh Siti Muflihah, S.Pd, Fisika oleh Johan Wahyud. Untuk program IPS adalah Ekonomi oleh Tri Agung Nugroho dan Bambang Tri Joko Setya Wibawa SE, Geografi oleh Harmiyati, S.Pd, dan Matematika oleh Drs. Supratman dan Rosalina Widiyastuti, S.Pd. Acara wajib diikuti oleh semua peserta ujian dan semua guru dan pegawa.
Diakhir acara Jumat pagi disampaikan materi simulasi pengusian lembar jawaban komputer (LJK) dan pengarahan-pengarahan bagaimana menghadapi Ujian Nasional yang diselenggarakan pada Senin – Kamis, 16 – 20 April 2012. Kami memohon kepada Allah Ta’ala agar diberikan kemudahan dan dapat mengerjakan dengan hasil yang sebaik-baiknya. Semoga peserta Ujian Nasional MAN 1 Kalbawang lulus semua.

 Kepala MAN 1 Kalibawang, Drs. Suharyanto, MA memotovasi siswa

 Drs. Suharyanto, MA










Tidak ada komentar:

Posting Komentar